Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang
Menu

Kunjungi LKSA Miftahul Ulum, Peksos Dinsos Lumajang Lakukan Monitoring dan Pembinaan

Leave a comment

Untuk kali pertama sejak berdirinya setahun yang silam, LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang mendapatkan kunjungan salah satu Pekerja Sosial (PEKSOS) dari Kantor Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Kamis (01/04/21).

Hasan Baidawi satu dari tiga peksos Se-Kabupaten Lumajang yang berkunjung ke LKSA Miftahul Ulum tiba di lokasi pesantren pada jam 10.30 wib dan disambut oleh pengurus harian LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Mochammad Fathur Rosi, SH (Ketua), Husen S.Pd.I (Sekretaris) dan Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Bendahara).

Sambil mengenalkan dirinya, pria asli pulau Bawean ini menjelaskan maksud dan tujuannya berkunjung ke LKSA Miftahul Ulum Bakid. Kunjungan kali pertama ke LKSA Miftahul Ulum tersebut untuk melaksanakan tugas-tugas dan fungsinya sebagai Pekerja Sosial.

Memeriksa Dokumen Administrasi LKSA Miftahul Ulum

Tugas pokoknya adalah sebagai pendamping pelaksanaan program kesejahteraan sosial anak (PKSA), untuk me- ngatasi permasalahan anak dan keluarga serta mendayagunakan berbagai sumber, baik pada tingkat individu, keluaga, lembaga, maupun masyarakat. Sedangkan fungsinya antara lain : menginisiasi penanganan masalah sosial; mendorong, menggerakkan, dan mengembangkan kegiatan penyelenggaraan kesejahteraaan sosial; sebagai pendamping sosial bagi warga masyarakat penerima manfaat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial; sebagai mitra pemerintah/institusi dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial; dan
memantau program penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Pria yang juga alumni pesantren ini mengharap kepada LKSA Miftahul Ulum Bakid agar memberikan pelayanan terbaik kepada anak asuh. Program-program yang LKSA harus terarah, terpadu dalam rangka memberikan pelayanan sosial guna memenuhi kebutuhan dasar anak yang meliputi bantuan pemenuhan kebutuhan pelayanan sosial dasar, pengembangan potensi diri dan kreativitas anak asuh sehingga melahirkan anak asuh yang unggul dan mandiri dalam menyongsong masa depan yang lebih cerah.

Meninjau Asrama Anak Asuh LKSA Miftahul Ulum Bakid

Selain menyampaikan harapan dan memberikan motivasi, Pria yang akrab disapa Ustadz Hasan tersebut juga memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen administrasi LKSA. Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

Di akhir kegiatan, Pria yang saat ini berdomisili di Desa Sumberejo tersebut meninjau fasilitas-fasilitas LKSA Miftahul Ulum mulai dari asrama, tempat ibadah, MCK, dapur umum dan lain-lain.

“Alhamdulillah Walaupun baru setahun berdiri, secara umum LKSA Miftahul Ulum ini sudah bagus. Baik dari sisi administrasi dan fasilitas lainnya. Walaupun masih ada dokumen yang masih kurang lengkap” ucapnya

“Saya berharap semoga LKSA Miftahul Ulum bisa lebih ke depannya.” pungkasnya

Ketua LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Mochamad Fathur Rosi, S.H mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan pembinaan Peksos Dinas Sosial Kabupaten Lumajang tersebut. Pihaknya sudah bertekad untuk mewujudkan Motto LKSA Miftahul Ulum Bakid (PRO-UMMAH : PROFESSIONAL, UNGGUL, MANDIRI DAN AMANAH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *