Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang
Menu

Jelang Idul Fitri, LKSA Miftahul Ulum Santuni Yatim Desa Sekitar

Leave a comment

Di penghujung Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H / 2021, LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang berbagi kebahagiaan dengan menggelar santunan anak yatim dari beberapa desa sekitar Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidukl (PPMU BAKID), Selasa (11/05/21), yang meliputi desa Banyuputih Kidul, Banyuputih Lor, Uranggantung dan Umbul.

Kegiatan santunan yang dilaksanakan di salah satu Musholla milik satu pengurus harian LKSA Miftahul Ulum Bakid, dihadiri oleh pengurus harian LKSA Miftahul Ulum dan tokoh masyarakat sekitar. Turut hadir dalam kegiatan tersebut salah satu anggota pengawas LKSA Miftahul Ulum yang juga anggota DPRD Kabupaten Lumajang, Usman Afandi, S.Pd

Kegiatan yang merupakan kali kedua sejak turunnya izin operasional tahun 2020 yang lalu dikemas dengan sederhana namun penuh khidmat. Kegiatan yang dimulai pada jam 17.00 wib tersebut diawali dengan pembacaan surat Yasin, Al-Mulka, Istighatsah dan Tahlil bersama yang dipimpin oleh KH. Fathoer Rohman Mursyid.

Usai pembacaan doa bersama kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Musholla. Sedangkan acara pemberian santunan dan bingkisan lebaran dilaksanakan setelah shalat berjamaah. Pemberian santunan dan bingkisan diawali oleh Usman Afandi, S.Pd selaku pengawas LKSA Miftahul Ulum, dan diikuti oleh pengurus harian LKSA-MU, Mochammad Fathur Rosi, SH (ketua), Husen, S.Pd.I (Sekretaris), Sahroni, S.Pd.I., M.Pd (Bendahara), Abdul Muzemmil, S.Pd (Pengasuh Anak Asuk Luar).

Usman Afandi, Selaku Pengawas LKSA Miftahul Ulum sangat mengapresiasi kepada seluruh pengurus yang bekerja keras dan sukses melaksanakan program dan kegiatan santunan tersebut. Menurut anggota DPRD kabupaten Lumajang ini, LKSA Miftahul Ulum Bakid telah banyak melakukan kegiatan-kegiatan sosial. Tidak hanya untuk anak asuh yang di asrama tetapi juga sudah mampu menyantuni anak asuh yang ada di luar asrama. Sekretaris DPD Nasdem Lumajang ini berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti sekarang ini akan terus berjalan dengan istiqamah.

“Alhamdulillah Walaupun LKSA Miftahul Ulum Bakid ini baru berumur satu tahun, sudah memiliki banyak agenda dan program kegiatan. Semoga kegiatan ini terus berjalan dengan istiqomah.” ucapnya

Sementara itu, Ketua LKSA Miftahul Ulum Mochammad Fathur Rosi, SH menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua donatur dan para dermawan yang telah ikut berbagi rizkinya dalam kegiatan santunan anak yatim tahun 2021 ini. Mewakili pengurus, pihaknya hanya bisa berdoa semoga apa yang diberikan kepada anak-anak yatim tersebut membawa keberkahan dalam kehidupan, Rizki dan keluarganya.

“Alhamdulillah Santunan Anak Yatim LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul di Penghujung Ramadhan berjalan sukses dan lancar. Terimakasih kepada semua donatur dan dermawan yang telah ikut berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini. Jazakumullah khairan katsira. Amin ya Rabbal Alamin.” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *