Berita Kerjasama

Tingkatkan Layanan, Tiga LKSA Sepakat Bersinergi dan Berkolaborasi

Pengurus LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang, Sahroni, S.Pd.I., m. M.Pd menghadiri pertemuan informal dengan pengurus LKSA Ribathus Shalihin Denok Lumajang dan LKSA Roudlatul Jadid Banyuputih Lor Randuagung, Jum’at (15/07/22)

Bertempat di LKSA Roudlatul Jadid, pertemuan koordinasi mengalir dengan santai den penuh keakraban antara tiga pengurus LKSA ditambah lagi dengan suguhan kopi hitam yang masih panas lengkap dengan gorengan tahu berontak yang masih hangat.

Mujiono, M.Pd Ketua LKSA Rodja – singkat Roudlatul Jadid – mengawali pembicaraannya mengatakan bahwa pertemuan informal ini bertujuan untuk sharing pengalaman dalam pengelolaan dan manajemen LKSA khususnya persiapan menghadapi akreditasi LSKA tahun 2022 ini.
“Kami (LKSA Rodja dan LKSA Ribath : Red) ingin sharing pengalaman dengan LKSA. Miftahul Ulum yang sudah terakreditasi pada tahun 2020 yang silam.” ujar Mujiono. “Kami ingin banyak belajar kepada LKSA Miftahul Ulum bagaiamana kata kelola administrasi LKSA khususnya dokumen-dokumen yang harus disiapkan untuk menghadapi akreditasi.” sambung Zainal selaku Ketua LKSA Ribathus Sholihin

“Sebetulnya yang banyak tahu tentang administrasi LKSA itu bukan saya tapi Ustadz Husen sekretaris LKSA Miftahul Ulum.” Ucap Sahroni. “Tadi sudah saya hubungi beliau tapi tidak bisa hadir dikarenakan punya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan apalagi mahnya lumayan jauh di Pandanarum, tapi pantai Selatan.” imbuhnya

Bendahara LKSA Miftahul Ulum menceritakan proses akreditasi yang pernah dialaminya pada tahun 2020 yang silam serta catatan-catatan evaluasi dan kekurangan dari tim asesor dari Kementerian Sosial RI.

Tidak hanya itu, ketiga LKSA tersebut juga berkomitmen membangun sinergi untuk memperkokoh manajemen LKSA dan meningkatkan kualitas layanan pada anak asuh secara maksimal.

Bincang santai yang dimulai bakda Isya’ tersebut berakhir pada jam 23.00 WIB dengan suguhan nasi goreng original plus telor ceplok.

Leave a Reply

Your email address will not be published.