Malam Idul Fitri 1441 H, LKSA Miftahul Ulum Santuni Anak Yatim

Menyambut hari raya Idul Fitri 1441 H, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, mengadakan santunan anak yatim warga sekitar.

Acara yang digelar Sabtu (23/5/2020) dikemas dengan kegiatan buka bersama yang diawali dengan pembacaan yasin dan tahlil untuk para orang tua dan sesepuh yang telah wafat khususnya orang tua para anak yatim yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Usai pembacaan Yasin dan Tahlil bersama, kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dengan para anak yatim, pendamping, pengurus LKSA dan tokoh agama wilayah sekitar.

Kegiatan yang digelar di salah satu rumah pengurus LKSA Miftahul Ulum tersebut berjalan dengan khidmat dan khusyu’ walaupun digelar secara sederhana. Sebanyak 20 anak yatim yang mendapatkan bingkisan hari raya Idul Fitri.

Dalam sambutannya, Ketua LKSA Miftahul Ulum M. Fathur Rosi, SH mengatakan “Alhamdulillah walaupun sederhana, kegiatan ini berjalan dengan khidmah dan lancar. Kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus , para donatur dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan santunan ini. Jazakumullah khairal jaza’

Menurut salah satu pengurus yang hadir Abdul Muzemmil, S.Pd kegiatan ini atas dukungan beberapa pihak antara lain Yayasan Miftahul Ulum, CV. Telaga Semeru, CV. Adam, MTs. Miftahul Ulum 2 dan pihak lain-lain yang tidak mau disebutkan namanya.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan sejak LKSA Miftahul Ulum ini diresmikan dan mendapat ijin operasional dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur sejak Februari 2020 yang lalu.” Jelasnya

“Yang perlu kami sampaikan walaupun bantuan dan bingkisan yang diberikan ini masih sangat kecil jumlahnya, tapi kami berharap apa yang diberikan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat dan bisa digunakan sebaik-baiknya, terutama kepada adik-adik yang nanti kita sama-sama merayakan Idul Fitri,” sambung laki-laki yang biasa disapa Ustadz Farhur