Sekretaris LKSA Miftahul Ulum Hadiri Rakor LKSA bersama Dinas Sosial Lumajang

Rabu (22/07/20) Sekretaris Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Husen, S.Pd.I menghadiri rapat koordinasi pengurus LKSA dan Dinas Sosial Kabupaten Lumajang.

Rakor yang dilaksanakan di LKSA Hidayatul Mubtadiin di kompleks Pondok Pesantren Yahtadi Kedungjajang Lumajang ini dihadiri oleh Pejabat Dinas Sosial Kabupaten Lumajang bagian LKSA, Bapak Sumariadi, Sakti Peksos Haz Khoirun Nisa, S.Sos dan diikuti oleh 14 pengurus perwakilan LKSA wilayah Utara dan timur yang meliputi Kecamatan Ranuyoso, Klakah, Kedungjajang, Randuagung dan Jatiroto.

Ada beberapa agenda yang dibahas dalam rakor ini, antara lain pemetaan cepat LKSA, pelaporan dan pendataan form A, B dan C LKSA serta sosialisasi pendataan data lengkap LKSA secara online di laman Kementerian Sosial RI.

“Agendanya pengisian pemetaan cepat LKSA, pelaporan form A, B dan C. Form A untuk Database Anak Asuh, Form B untuk Data Pengurus dan Form C untuk profil LKSA” tutur Husen, S.Pd.I

Di samping hal tersebut di atas, Pihak Dinas Sosial Kabupaten Lumajang yjuga memberikan tiga buku pedoman kepada seluruh pengurus yang hadir dalam pertemuan tersebut. Penyerahan buku diberikan langsung oleh Sakti Peksos Dinas Sosial Kabupaten Lumajang, Haz Khoirun Nisa, S.Sos.

Buku tersebut meliputi Pedoman Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), Pedoman Melindungi Anak dari Ancaman Covid 19 dan Pedoman Pencegahan Kekerasan, Penelantaran dan Eksploitasi Terhadap Anak, yang ke semuanya diterbitkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Di akhir acara ada penyerahan tiga buku pedoman yang diterbitkan oleh Kementerian Sosial untuk pengurus LKSA” imbuh bapak satu anak ini