LKSA Miftahul Ulum Terima Donasi Pendidikan Santri Yatim dari Poskestren Peduli Rp. 4.000.000

Tahun Baru Islam 1442 H. memang masih enam hari lagi. Tepat Tanggal 1 Muharram 1442 Hijriah atau yang bertepatan pada tanggal 29 Agustus 2020 Umat Islam di seluruh penjuru dunia memasuki tahun baru yang ke 1442. Tahun hijriah merupakan momentum bersejarah yang merekam peristiwa hijrah Rasulullah saw dari Makkah ke Madinah.

Hijrah menuju kehidupan dan tatanan baru yang lebih baik. Hijrah dari kebodohan menuju alam ilmiah, hijrah dari ketertinggalan menuju kemajuan, hijrah dari keterpurukan menuju kebangkitan, hijrah dari kemiskinan menuju kesejahteraan.

Menyambut momentum tahun baru Islam dan hari Asyura’ (10 Muharram) LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul sebagaimana tahun-tahun sebelumnya akan mengadakan santunan anak yatim bagi santri mukim dan warga sekitar.

Kegiatan yang rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini mendapatkan respons yang baik dari berbagai pihak, alumni dan para dermawan. Tak ketinggalan Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

Sabtu (15/08/20) Ketua Poskestren Miftahul Ulum Banyuputih, Ustadz Aldi Firmansyah menyerahkan bantuan biaya pendidikan untuk santri yatim Pondok Pesantren Miftahul Ulum. Bantuan diterima langsung oleh Pengurus LKSA Miftahul Ulum yang diwakili oleh Sekretaris dan Bendahara LKSA Miftahul Ulum Husen, S.Pd.I dan Sahroni, S.Pd.I., M.Pd. Sementara itu Ketua LKSA Miftahul Ulum Mochammad Fathur Rosi, S.H. berhalangan hadir karena kurang sehat.

Ustadz Aldi – sapaan akrab Aldi Firmansyah – menjelaskan bahwa donasi ini sejatinya tidak hanya untuk anak yatim tetapi juga untuk khitan massal gratis yang biasa dilaksanakan tepat 10 Muharram.

“Donasi ini (Rp. 4.000.000) kami serahkan ke LKSA Miftahul Ulum karena tahun ini tidak ada kegiatan khitan masal gratis” jelasnya

“Semoga bantuan yang sedikit dapat membantu biaya pendidikan anak asuh LKSA Miftahul Ulum” imbuhnya

Bendahara LKSA Miftahul Ulum yang menerima donasi tersebut menyambut baik dan menyampaikan terimakasih kepada pengurus poskestren yang telah ikut berpartisipasi membantu biaya pendidikan santri yatim Pondok Pesantren Miftahul Ulum.

“Atas nama pengurus LKSA Miftahul Ulum kami menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Poskestren yang telah peduli dan ikut berpartisipasi dalam menyambut kegiatan menyambut tahun baru 1442” ungkapnya

“Insya Allah donasi ini akan kita serahkan kepada pengurus pesantren nanti tanggal 10 Muharram” jelasnya

“Tahun ini kita akan berusaha akan menanggung biaya syahriyah santri yatim selama satu tahun.” Pungkasnya