Tahun Perdana, LKSA Miftahul Ulum Salurkan Donasi Pendidikan Santri Yatim Sebesar 20 Juta Lebih

Di samping pengumpulan santunan tunai dari semua santri, pengurus, asatidz, guru dan dosen, LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang juga menyerahkan donasi pendidikan untuk 57 anak asuhnya selama satu tahun di pesantren, Kamis (29/08/20)

Donasi tersebut berasal infaq, sekeh maupun zakat yang dihimpun dari para donatur dan masyarakat luas melalui LKSA Miftahul Ulum. Tak tanggung-tanggung dana yang terkumpul sebanyak Rp. 20.520.000.

Acara penyerahan donasi pendidikan tersebut dilaksanakan di Aula Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidul. Kamis (29/08/20). Penyerahan donasi secara simbolis kepada Pengurus Pesantren diserahkan langsung oleh Bendahara LKSA Miftahul Ulum, Sahroni, S.Pd.I, M.Pd.

Tampak Hadir beberapa pimpinan lembaga di bawah naungan Yayasan Miftahul Ulum : Turmudzi, S.Pd.I., MA. (Kepala MA. Miftahul Ulum), Ahmad Fauzi, S.Pd.I., M.Pd (Kepala MTs. Miftahul Ulum), Nurhafi, S.Pd. (Kepala MI. Miftahul Ulum), Fathur Rahman, S.Pd.I (Direktur Badan Usaha), Abdur Rohman, S.Pd. (Ketua UGD-DA’I), Muhammad Muhyi, S.Pd. (Kepala Madrasah Diniyah), Aldi Firmansyah (Ketua Poskestren) dan Usman Afandi, S.Pd (Anggota DPRD Lumajang yang juga menjadi Pengawas LKSA Miftahul Ulum)

Dalam sambutannya, Ustadz Usman (Sapaan Akrab Usman Afandi) menceritakan sejarah dan latar belakang berdirinya LKSA Miftahul Ulum ini.

“LKSA Miftahul Ulum adalah lembaga baru di lingkungan Pondok Miftahul Ulum. Lembaga ini berawal dari diskusi kecil tepatnya setahun yang lalu untuk mewadahi santri-santri yatim di pondok ini dan warga sekitar. Sampai saat ini baru berumur 6 bulan sejak Februari 2020 kemarin” tuturnya

Anggota DPRD Lumajang dua periode juga menyampaikan apresiasinya terhadap terobosan-terobosan pengurus LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

“Sebagai pengawas LKSA, saya sangat mengapresiasi langkah dan program ini. Di umurnya yang masih seumur jagung dan belum mendapatkan bantuan apa pun dari pemerintah, LKSA Miftahul Ulum sudah mampu menanggung biaya pendidikan anak asuhnya di pesantren selama satu tahun. Ini merupakan sebuah prestasi dan capaian yang luar biasa.”imbuhnya

Lebih lanjut mantan ketua Poskestren Periode Pertama ini juga meminta doa dan dukungannya kepada semua pihak semoga ke depan tidak hanya biaya pendidikan yang ditanggung oleh LKSA-MU tetapi juga biaya hidupnya selama menempuh pendidikannya di Pesantren.” pungkasnya

Sementara itu, Bendahara LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Sahroni, S.Pd.I., M.Pd mewakili Ketua LKSA yang berhalangan hadir – menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendonasikan sebagian rizkinya melalui LKSA Miftahul Ulum.

“Atas nama LKSA Miftahul Ulum kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur yang telah menyalurkan donasinya kepada kami. Semoga Allah memberikan balasan yang terbaik dan keberkahan bagi keluarganya.” ucapnya

Kepala MTs. Miftahul Ulum 2 ini juga menjelaskan donasi yang terkumpul tahun ini dan peruntukannya.

“Alhamdulillah tahun ini kita bisa menyalurkan donasi pendidikan sebesar Rp. 20.520.000,- kepada pesantren. Donasi untuk biaya pendidikan 57 santri yatim selama satu tahun.” terangnya

Menutup sambutannya, Pengajar Madin ini juga menyampaikan bahwa LKSA ini merupakan sarana perjuangan untuk membantu sesama khususnya santri-santri yatim Pondok Pesantren Miftahul Ulum dan warga sekitar.