Tak Pengaruhi Akreditasi LKS, Tim Asesor BALKS Tetap Mengecek Dokumen Instrumen LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul

Tim Asesor Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) Kementerian Sosial telah melakukan visitasi ke LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jum’at (04/09/20). Walaupun visitasi ini tidak akan berdampak kepada akreditasi LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul karena masih berumur enam bulan, tetapi tim tetap melakukan tugasnya sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan.

Ketua Tim Asesor dari BALKS Kementerian Sosial RI Ibu Ening menyatakan akan mengecek dokumen instrumen yang telah diisi, sehingga bisa dijadikan bahan evaluasi bagi pengurus LKSA Miftahul Ulum. Di samping pengecekkan dokumen, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai bimbingan dan pembinaan agar pengurus dapat mempersiapkan instrumen akreditasi untuk dua tahun ke depan.

“Kami akan mengecek dokumen dan instrumen akreditasi LKSA sebagaimana yang telah diisi oleh pengurus sehingga bisa dijadikan sebagai bahan untuk akreditasi dua tahun lagi.” jelasnya

Pengurus LKSA Miftahul Ulum menyambut baik apa yang disampaikan tim asesor tersebut. Bahkan sangat berterimakasih karena berkenan memberikan pembinaan dan bimbingan kepada LKSA Miftahul Ulum.

“Terimakasih ibu karena telah berkenan memberikan pembinaan dan bimbingan kepada kami.” ujar Sekretaris LKSA Miftahul Ulum Husen, S.Pd.I

Sementara itu Ketua LKSA Miftahul Ulum Mochammad Fathur Rosi, SH. menyampaikan permohonan maaf apabila masih banyak kekurangan dalam dokumen akreditasi LKSA Miftahul Ulum.

“Mohon dimaklumi jika masih banyak dokumen yang tidak lengkap. Karena LKSA kami masih baru. Pengurus pun juga baru semua.” jelasnya

Laki-laki yang akrab disapa dengan ustadz Fathur ini juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua tim yang sudah berupaya menyiapkan dokumen instrumen Akreditasi LKSA.

“Terimakasih kepada semua tim yang telah berusaha keras menyiapkan dokumen LKSA-MU.” tuturnya

Baginya, visitasi ini, akan dijadikan sebagai bahan evaluasi dan momentum bimbingan langsung dari pusat agar LKSA menjadi lebih baik di masa mendatang.