Anak Asuh Beasiswa Berita

Anak Asuh LKSA Lakukan Pembukaan Rekening Tabungan PIP Tahap 2 di Madrasah

Senin (16/10/2023) berada di kantor MTs Miftahul Ulum Banyuputih Kidul tepat pukul 10.30 WIB hadir petugas dari bank untuk melayani pembukaan tabungan bagi penerima Program Indonesia Pintar (PIP) tahap ke-2. Layanan ini diberikan, mengingat sebagian besar sisswa penerima PIP yang harus membuka tabungan siswa. Beberapa anak asuh LKSA Miftahul Ulum pun juga ikut dalam proses pembukaan rekening Bank Mandiri tersebut.

Dengan selesainya tahap ke-2 pembukaan tabungan siswa terkait pencairan manfaat dari dana PIP, maka pihak bank segera memproses dan akan mencairkan dana PIP semester 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 kepada pemegang buku tabungan atau peserta PIP. Selanjutnya buku tabungan akan diserahkan dan dipegang oleh peserta guna dilanjutkan untuk kepentingan menabung atau proses pemberkasan PIP berikutnya.

Salah satu petugas dari bank menyampaikan, bahwa setelah proses aktivasi dan pencairan manfaat dana PIP selesai, maka peserta PIP bisa menggunakan buku tabungan ini untuk kepentingan menabung atau bisa juga digunakan untuk proses PIP berikutnya. Sehingga peserta PIP tidak perlu lagi melakukan pengisian formulir seperti awal yang dilakukan oleh peserta PIP.

Ketua LKSA Miftahul Ulum bersyukur karena seluruh anak asiuh LKSA menerima program PIP tersebut. Hal ini merupakam komitmen pengurus LKSA dengan pihak madrasah untuk meprioritaskan anak-anak yang ada di LKSA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *