Kegiatan Parenting

Kali Kedua, LKSA Miftahul Ulum Gelar Parenting Skill

LKSA MIftahul Ulum Banyuputih Kidul kembali menggelar Pelatihan Parenting Skill bagi Orang Tua Anak Asuh yang anaknya berada di dalam asrama. Ahad (24/12/2023). Pelatihan kali kedua ini merupakan gelombang kedua bagi orang tua yang tidak mengikuti kegiatan yang sama pada akhir semester yang digelar pada bulan Agustus kemarin.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan oleh Ketua LKSA Miftahul Ulum Husen, S.Pd.I. Beliau menyampaikan sambutan dan tujuan dari kegiatan ini. Menurutnya kegiatan memiiki tiga tujuan yaitu: pertama :Meningkatkan pemahaman orang tua tentang pentingnya peran mereka dalam perkembangan anak. Kedua : Membekali orang tua dengan keterampilan dan teknik mendidik yang efektif. dan ketiga : Membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan anak.

Sesi selanjutnya dilanjutkan dengan penyampaian materi. Materi Sesi 1: Peran Orang Tua dalam Perkembangan Anak dengan Narasumber: Danang Satrio Priyono, S.Ps.I. Materi yang disampaikan meliputi pentingnya keterlibatan orang tua dalam setiap tahapan perkembangan anak, serta cara-cara mendukung anak dalam aspek fisik, emosional, dan sosial.

Materi Sesi kedua: Teknik Komunikasi Efektif dengan Anak. Bertindak sebagai Narasumber: Bapak Dr. Ahmad Zarkasyi, M.Pd.I. Dalam sesi ini, narasumber memberikan teknik-teknik komunikasi yang dapat membantu orang tua membangun hubungan yang baik dengan anak, serta cara mengatasi konflik yang mungkin terjadi.

  • Diskusi dan Tanya Jawab

Setelah sesi materi, diadakan sesi diskusi dan tanya jawab. Orang tua diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan dan berbagi pengalaman mereka dalam mendidik anak.

Kegiatan Kajian Pelatihan Parenting Skoill tentang cara mendidik anak yang sholeh/sholehah di era digital telah terlaksana dengan baik. Kegiatan ini juga mendapatkan respon yang baik dari seluruh peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *