Berita Kunjungan

Ketua LKSA Lakukan Kunjungan ke Orang Tua Anak Asuh: Upaya Mempererat Hubungan dan Memberikan Dukungan

Pengasuh Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum Banyuputih Kidul melakukan kunjungan ke rumah-rumah orang tua anak asuh sebagai bagian dari program penguatan hubungan dan dukungan yang berkelanjutan. Kunjungan ini dilakukan pada Ahad (11/02/2024) dan melibatkan tim pengasuh yang dipimpin oleh Kepala LKSA, Husen, S.Pd.I

Program kunjungan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dengan keluarga anak asuh serta memberikan pendampingan secara langsung. Dalam setiap kunjungan, pengasuh LKSA menyempatkan waktu untuk berdialog dengan orang tua, memahami tantangan yang mereka hadapi, serta memberikan solusi praktis dan dukungan moral.

“Kunjungan ini merupakan salah satu upaya kami untuk memastikan bahwa orang tua anak asuh mendapatkan perhatian dan dukungan yang mereka butuhkan. Kami ingin mendengar langsung pengalaman mereka dan membantu mereka dalam mengasuh anak-anak mereka dengan lebih baik,” ujar Husen.

Dalam salah satu kunjungan, pengasuh LKSA mengunjungi rumah Busani, yang merupakan orang tua dari Mohammad Syafiq Ramadhon. Selama kunjungan, Pria yang akrab disapa ustadz Husen bersama timnya mendengarkan cerita dan pengalaman keluarga tersebut. “Kami merasa sangat terbantu dengan kunjungan ini. Dukungan dan saran yang diberikan oleh pengasuh LKSA sangat berarti bagi kami dalam mengasuh anak kami,” kata Wasilah.

Selain memberikan dukungan moral, pengasuh LKSA juga membagikan informasi mengenai pentingnya pendidikan dan kesehatan bagi anak-anak asuh. Mereka memberikan panduan tentang cara mendukung anak-anak dalam belajar di rumah serta tips menjaga kesehatan mental dan fisik anak-anak.

“Melalui kunjungan ini, kami berharap dapat membangun hubungan yang lebih erat dengan orang tua anak asuh dan memastikan bahwa mereka tidak merasa sendirian dalam mengasuh anak-anak mereka. Kami ingin menjadi mitra yang bisa diandalkan dalam perjalanan mereka,” tambah Husen

Program kunjungan ini mendapat respons positif dari banyak orang tua. Banyak dari mereka merasa lebih diperhatikan dan mendapatkan wawasan baru tentang pengasuhan yang efektif Samiah, yang juga menerima kunjungan dari pengasuh LKSA, menyampaikan, “Kami merasa lebih didukung dan termotivasi setelah kunjungan ini. Ini sangat membantu kami dalam mengasuh anak kami dengan lebih baik.”

LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program yang dapat mendukung orang tua anak asuh. Melalui berbagai kegiatan seperti kunjungan rumah ini, LKSA berharap dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perkembangan anak-anak asuh dan membantu orang tua dalam mengatasi berbagai tantangan yang mereka hadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *