Berita Kegiatan

LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Berikan Penguatan Modal Ekonomi bagi Orang Tua Anak Asuh


Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga anak asuh, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum Banyuputih Kidul meluncurkan program penguatan modal ekonomi bagi orang tua anak asuh. Program ini dilaksanakan pada Sabtu (28/10/2023) di Banyuputih Lor Lumajang dan Kunir Lumajang.

Ketua LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Husen, S.Pd.I, menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk memberikan dukungan ekonomi yang berkelanjutan kepada keluarga anak asuh, sehingga mereka dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarganya. “Kami ingin membantu orang tua anak asuh untuk memiliki penghasilan yang lebih stabil dan mandiri, sehingga mereka bisa memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak mereka,” ujar Husen, S.Pd.I.

Program penguatan modal ekonomi ini meliputi berbagai kegiatan, di antaranya pelatihan keterampilan, pemberian modal usaha, serta pendampingan dalam mengelola usaha kecil. Pelatihan keterampilan mencakup berbagai bidang, seperti kerajinan tangan, kuliner, dan keterampilan teknis lainnya yang memiliki potensi pasar yang baik.

Salah satu peserta program, Busani, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas program ini. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program ini. Dengan pelatihan dan modal yang diberikan, kami bisa memulai usaha kecil-kecilan yang bisa membantu menambah penghasilan keluarga,” kata Busani

Program ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan organisasi non-pemerintah yang peduli terhadap kesejahteraan anak-anak dan keluarganya. “Kami mendukung penuh inisiatif LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga anak asuh. Ini adalah langkah penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan dari keluarga yang lebih stabil secara ekonomi,” ujar Usman Afandi salah satu anggota DPRD Kabupaten Lumajang

Dengan adanya program penguatan modal ekonomi ini, LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul berharap dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keluarga anak asuh. “Kami berkomitmen untuk terus mendampingi dan memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh orang tua anak asuh, sehingga mereka bisa mandiri dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak mereka,” tutup Husen, S.Pd.I.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *