Anak Asuh Kegiatan

Pemeriksaan Kesehatan Rutin untuk Anak Asuh LKSA

Dalam upaya memastikan kesejahteraan dan kesehatan anak asuh, Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Miftahul Ulum mengadakan pemeriksaan kesehatan rutin untuk seluruh anak asuh yang berada di bawah naungannya. Program ini bertujuan untuk mendeteksi dini masalah kesehatan dan memberikan penanganan yang tepat serta meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

Pada pemeriksaan kesehatan kali ini, yang dilaksanakan pada tanggal Kamis, (30/05/2024), tim medis yang terdiri dari UPT Puskesmas Jatiroto dan Poskesteran melakukan serangkaian pemeriksaan yang meliputi pengecekan kondisi umum, kesehatan gigi dan mulut, serta pemeriksaan nutrisi. Setiap anak menjalani pemeriksaan dengan teliti dan diberi kesempatan untuk berkonsultasi mengenai kondisi kesehatannya.

_________________________

Baca Juga

_________________________

H, Mukri, S.Kep, kepala tim medis yang bertugas, menjelaskan pentingnya pemeriksaan rutin ini. “Pemeriksaan kesehatan rutin ini sangat penting untuk memastikan anak-anak mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan. Dengan adanya pemeriksaan ini, kami dapat mengidentifikasi masalah kesehatan sejak dini dan memberikan intervensi yang diperlukan,” ungkap Abah Mukri

Selain pemeriksaan kesehatan, tim medis juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan diri dan pola makan yang sehat. Anak-anak diberikan pengetahuan tentang cara menjaga kesehatan gigi dan mulut serta pentingnya mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

_________________________

Baca Juga

_________________________

Ketua LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul, Husen, S.Pd.I mengapresiasi kerja keras tim medis dan mengungkapkan komitmen lembaga untuk terus mendukung kesehatan anak asuh. “Kami berterima kasih kepada tim medis yang telah melakukan pemeriksaan dengan teliti dan penuh dedikasi. Kesehatan anak-anak adalah prioritas kami, dan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk mereka,” ujar Husen

M. Said Fadhori, S.Pd.I selaku Bidang Kerumahtanggaan LKSA Miftahul Ulum mengatakan pemeriksaan kesehatan yang digelar rutin setiap bulan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan generasi yang sehat dan cerdas. Pria alumni UIN Malang ini menambahkan bahwa program ini telah menjadi komitmen LKSA Miftahul Ulum menjadi program prioritas yang akan dilaksanakan secara berkala guna memastikan setiap anak asuh tumbuh dengan baik dan sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *