Berita Kegiatan

Santunan Ramadhan & Idul Fitri 1443 H

Sudah menjadi agenda rutin setiap memasuki penghujung Ramadhan dan menjelang hari Raya Idul Fitri, LKSA Miftahul Ulum Banyuputih Kidul Jatiroto Lumajang berbagi kebahagiaan dengan menggelar santunan anak yatim dari beberapa desa sekitar Pondok Pesantren Miftahul Ulum Banyuputih Kidull Beberapa desa tersebut yang meliputi desa Banyuputih Kidul, Banyuputih Lor, Uranggantung dan Umbul.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kegiatan santunan tahun 1443 H/2022 ini dilaksanakan pada Kamis, 27 Ramadhan 1443 Hlebih awal dari biasanya yang digelar setiap malam Idul Fitri.

Kegiatan santunan yang dilaksanakan di salah satu Musholla milik satu pengurus harian LKSA Miftahul Ulum Bakid, dihadiri oleh pengurus harian LKSA Miftahul Ulum dan tokoh masyarakat sekitar. Sementara itu salah satu anggota pengawas LKSA Miftahul Ulum, Usman Afandi, S.Pd yang juga anggota DPRD Kabupaten Lumajang, berhalangan hadir karena sedang menunaikan ibadah umrah di Tanah Suci.

Namun demikian, beliau tidak lupa menitipkan sebagian rizkinya untuk diberikan kepada para anak yatim yang hadir. “Mohon maaf ustadz karena kami tidak bisa hadir. Kami hanya menitipkan sesuatu untuk membantu para adik-adik yatim yang hadir”ungkapnya via Whatsapp

Kegiatan ini merupakan santunan kali ketiga sejak turunnya izin operasional LKSA Miftahul Ulum para tahun 2020 yang silam. Kegiatan ddikemas dengan sederhana namun penuh khidmat yang dimulai pada jam 17.00 WIB.

Pemberian santunan dan bingkisan lebaran dilaksanakan setelah buka bersama dan usai shalat berjamaah. Walaupun listrik sedang terjadi pemahaman kegiatan santunan berjalan lancar dan sukses.

“Terimakasih ustadz atas semua. Semoga semuanya mendapatkan keberkahan Bulan Ramadhan” ucap salah satu ibu yang mendampingi dua putranya yang masih umur 3 dan 5 tahun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *